Kenapa agan perlu mendaki ??

Mungkin banyak yang bilang, apasih asiknya mendaki? Nyusahin. Yang didapat  lelah doang. Susah payah berjuang ke atas Cuma melihat pemandangannya doang. Goblok. Ngebuang-buang tenaga..


            Eits, jangan salah sangka sist/gan. Mendaki memang melelahkan dan beresiko, tapi paling tidak agan/sist harus mendaki sekali seumur hidup, alasannya ?? Nih dibawah :

1. Agan/aganwati bakal tau makna hidup


            Loh, emang kalau gak ndaki gak tau makna hidup gitu ?? hellow?? Haha.. gak gitu juga gan. Kenapa ane bilang bakal tau makna hidup. Nih ye secara ane orang yang agak kurang positif dalam menyikapi hidup. Karena ketika kita mendaki, secara otomatis ngerasain susah nya menuju puncak keinginan, susahnya bertahan hidup, kedinginan, ketika semua kesusahan itu terjadi agan akan berpikir agar segera dapat pulang istana agan tercinta alias rumah, dan agan akan menghargai hidup agan karena ketika mendaki tak jarang orang yang berpikir akan mati disana, bisa jadi karena konsumsi yang kurang, kedinginan, kelelahan. Agan akan merasakan gimana sengsaranya hidup. Sehingga yang ada dipikiran agan hanyalah kembali kerumah dengan selamat dan makan apapun dengan lahap. Agan bakal tau rasanya perjuangan. Sulitnya perjuangan untuk mengejar impian (puncak)

2. Agan bakal dapat kenalan baru.


            Nih ye zaman sekarang ini nanjak itu sudah menjadi hobi yang sama kayak anak-anak gaol jalan ke mall/cafe. RAMEEEEE... Nah digunung itu kan sapa menyapa sudah menjadi hal wajib tak tertulis. Secara otomatis agan akan berinteraksi dengan sesama pendaki lainnya, baik yang turun ataupun yang juga mau ndaki. Biasanya setiap pendaki akan saling memanggil “Pak” untuk laki-laki dan “buk” untuk perempuan, berlaku disemua usia. Tak jarang agan akan saling beriringan ke atas ataupun turun dengan pendaki lainnya, agan akan diajak berbicara atau kenalan secara otomatis oleh pendaki lainnya.

3. Bersyukur dengan apa yang agan punya


            Gak jauh beda sama yang nomor satu. Digunung itu serba pas-pas an, Air pas-pas an, makanan apa adanya, gak ada selimut atau kasur. Sehingga agan akan kepikiran “duh kalau dirumah gak kayak gini aku mah” . “Makkk, mau pulang ajaa” . Kenapa ? karena agan gak bisa memanfaatkan apa yang agan punya dari rumah.

4. Mendapat ilmu pengobatan/bertahan hidup


            Kalau agan pemula tentu bakal ada pemandu atau teman agan yang sudah “senior” dalam hal daki mendaki, dari dia agan nanti bakal belajar dan mendapat ilmu baru dari mulai mencari konsumsi / makanan yang bisa dimakan digunung, jenis2 peralatan pendakian, air yang bisa diminum, cara memasak, alat2 outdoor, masang tenta dan lain sebagainya yang gak agan dapetin di rumah agan.

5. BISA DAPET GEBETAN !!!


            HAH? Serius?? AJAKK ABANG MENDAKI NENG...
            Wkwkwkwk.. ini sih tergantung keberuntungan. Banyak yang habis pulang nanjak dapet gebetan loh. Ini fakta loh. Atau paling gak dapet teman lah.

6. Melatih mental, kesabaran, dan kesetiakawanan
            Seperti yang ane beberkan diatas, mendaki itu sulit, butuh perjuangan ekstra, akan harus benar-benar siap mental. Gak boleh nangis atau ngeluh. Gak boleh jadi anak mami. Agan harus sabar untuk mencapai puncaknya. Kalau gak sanggup dan Cuma bisa sampai pertengahan agar juga harus sabar. Sabar naik, sabar turun, sabar ngadepin teman.
Nah pas mendaki agan juga akan tau watak teman agan yang sebenarnya. Gak percaya,? Coba aja ajak dia mendaki. Kesetiakawanan kawan agan atau akan akan diuji disini. SIAPA TEMAN AGAN SEBENARNYA AKAN KELIATAN DISINI! FAKTA GAN !




            Hanya itu yang ada dipikiran ane saat ini. Kalau ada yang lewat lagi nanti ane tambahin.
Sumber semua gambar ane comot dari google
materi berasal dari pengalaman ane.
Yang mau copast cantumkan sumbernya ya...

created by sang-ambivert.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepribadian Umum Manusia

Dilema Menjadi Anak Tunggal